Hasil Espanyol vs Barcelona: Messi Gemilang, Barca Menang

Barcelona menang telak atas Espanyol dalam derby Catalunya. Dua gol dari Lionel Messi plus gol Ousmane Dembele dan Luis Suarez memastikan Blaugrana menang 4-0.

Bertandang ke RCDE Stadium, Minggu (9/12/2018) dinihari WIB di laga pekan ke-15 Liga Spanyol, Barcelona langsung mendominasi selepas kick-off. Tim tamu langsung membuka keunggulan di menit ke-17 lewat bola mati.

Messi dilanggar tak jauh dari kotak penalti di menit ke-17 dan mengambil jatah eksekusi itu. Bintang asal Argentina itu lantas mengirim bola melewati pagar betis dan bersarang di pojok kanan atas gawang Diego Lopez.

Suarez nyaris menggandakan keunggulan dua menit berselang saat mendapatkan peluang dari jarak dekat. Tapi sepakannya gagal menaklukkan Lopez.

Barcelona baru benar-benar menambah gol di menit ke-26. Messi susah payah menjaga penguasaan bola di tepi kotak penalti, lalu menyodorkannya ke Dembele di sisi kiri. Usai satu gerak tipu, Dembele mengarahkan bola ke pojok kanan gawang.

Usai Marc-Andre ter Stegen mengamankan sundulan Oscar Duarte di menit ke-32, Barcelona kembali menebar ancaman. Sepakan voli Suarez menyambut umpan Messi empat menit berselang digagalkan Lopez.

Peluang bagus terbuang untuk Barcelona di menit ke-38. Sundulan Ivan Rakitic tepat ke arah kiper, sementara sepakan Messi menyambar bola liar mengenai tiang dan tak mau masuk ke gawang.

Jelang babak pertama berakhir, Barcelona mencetak gol ketiga. Suarez menerima umpan terobosan Dembele, lalu menyontek bola melewati Lopez dari sudut sempit. Babak pertama berakhir. Messi punya kans bagus di menit ke-58 ketika tinggal menghadapi Lopez. Tapi tendangannya digagalkan kiper Espanyol itu.

Di menit ke-65, Messi benar-benar menaklukkan Lopez lagi. Kembali dari tendangan bebas, kali ini Messi mengarahkan bola ke pojok kiri gawang dan tak terjangkau oleh Lopez.

Sebuah sepakan dari Philippe Coutinho di menit ke-70 bisa dihalau kiper. Messi coba menyambar bola di depan gawang, tapi tepat ke arah Lopez.

Espanyol bikin gol di menit ke-72 dari tendangan bebas, saat umpan Sergio Garcia disepak Duarte ke dalam gawang. Tapi wasit kemudian meninjau lewat Video Assistan Referee (VAR) dan menganulir gol itu karena offside.

Sampai pertandingan usai tak ada lagi gol tercipta, dengan Barcelona relatif tak mengalami ancaman serius. Kemenangan ini menjaga Barcelona di puncak klasemen dengan 31 poin dari 15 laga, sementara Espanyol di urutan sembilan dengan 21 poin.

Susunan pemain:

Espanyol: Diego Lopez; Javi Lopez, David Lopez, Oscar Duarte, Didac Vila; Victor Sanchez (c), Marc Roca, Sergi Darder; Hernan Perez, Borja Iglesias, Oscar Melendo

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Lionel Messi (c), Luis Suarez, Ousmane Dembele

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*