Guardiola: Terkadang 0-1 Lebih Baik daripada 0-0

Pep Guardiola melihat kekalahan Manchester City dari Tottenham Hotspur sebagai sebuah tantangan. Sudah waktunya City membuktikan diri dengan comeback.

City takluk 0-1 saat bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (10/4/2019) dinihari WIB pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions. Gol Son Heung-min menjadi pembeda antara kedua tim.

Meski lebih banyak menguasai bola dengan persentase 60%, City kalah berbahaya dari Tottenham. Cuma 10 percobaan yang dilepaskan The Citizens, di mana dua mengarah ke gawang.

Sementara Tottenham melepaskan 13 tembakan, empat di antaranya on target.

Kekalahan bikin City mau tak mau mengincar kemenangan lebih besar pada leg kedua di Etihad Stadium, Kamis (18/4) pekan depan. Tapi justru yang diyakini Guardiola bisa membangkitkan gairah para pemainnya.

Timnya akan masuk lapangan dengan sepenuhnya fokus membuat gol-gol demi mencatatkan comeback. Tapi untuk itu, City juga butuh suntikan moral dari suporter.

“Hasilnya bukan yang terbaik, tapi kalau Anda mau lolos ke tahap terakhir, maka Anda harus membuat comeback-comeback semacam ini,” ungkap Guardiola.

“Terkadang 1-0 itu lebih baik daripada 0-0, karena Anda tahu pasti apa yang harus dilakukan. Kami mesti tampil untuk mencetak gol-gol.” “Pekan depan, semoga fans kami bisa mendukung di setiap menitnya,” ujar manajer asal Catalunya ini seperti dilansir situs resmi UEFA.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*