Guardiola Siap Bayar Denda pada FA, tapi….

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan bahwa dirinya siap menerima sanksi FA, setelah dinilai telah melakukan pelanggaran aturan kit dan periklanan karena mengenakan pita kuning dalam beberapa pertandingan di kompetisi domestik. Kendati demikian, Guardiola menegaskan bahwa dia tidak akan meminta maaf karena menurutnya mengenakan pita kuning bukanlah suatu kesalahan.

Guardiola telah menerima tuntutan dari FA, karena telah mengenakan pita kuning yang dinilai sebagai simbol politik di tepi lapangan dalam beberapa pertandingan terakhir. Akan tetapi, sementara dia telah menjelaskan bahwa dia akan menerima sanksi dari FA karena telah melanggar peraturan, namun dia tidak ingin minta maaf karena menurutnya hal itu bukan merupakan suatu kesalahan.

Dia akan menutupi pita selama pertandingan domestik, namun akan terus mengenakannya — seperti yang sudah diizinkan — untuk menampilkannya selama konferensi pers sebelum dan sesudah pertandingan. Dia juga berniat untuk mengenakannya di lapangan, saat Manchester City menghadapi Basel pada hari Kamis (8/3), karena hal itu bukan pelanggaran perarturan UEFA.

“Saya menerima keputusan itu karena saya harus melakukannya, tapi itu tidak berarti saya setuju atau tidak, atau mereka benar atau (saya) tidak,” kata Guardiola, dilansir dari BT Sport. “Saya di sini, saya bekerja di sini dan ada peraturan, dan saya menerimanya.

“Saya mengatakan dari awal jika FA menganggap saya tidak boleh memakai pita kuning, saya akan menerimanya, tapi kenyataan bahwa saya memakainya atau tidak, tidak berarti apa-apa, karena pita kuning selalu akan ada, apakah Anda melihatnya atau tidak. Biarpun saya memakainya di konferensi pers pasca pertandingan, tidak masalah, situasinya tidak berubah, masih ada orang di penjara dan diperlakukan tidak adil.”

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*