Guardiola: ManCity Tertinggal 10 Tahun dari ManUtd

Rivalitas dua klub sekota, Manchester United dan Manchester City, kembali memanas hampir dalam satu dekade terakhir ini.

Bahkan dalam lima tahun belakangan, kebangkitan ManCity mampu membuat tim tetangga mereka dipaksa bersaing dengan ketat.

Meski demikian, manajer The Citizens Pep Guardiola mengakui klub yang ditanganinya saat ini masih kalah dari ManUtd dalam hal kiprah mereka di kompetisi Eropa, utamanya di Liga Champions.

Guardiola bahkan menyebut ManCity masih berada 10 tahun di belakang ManUtd untuk urusan prestasi kompetisi domestik maupun internasional.

Ia meminta agar The Citizens bisa tampil lebih konsisten di persaingan papan atas Liga Champions jika ingin mendekati jarak rival sekotanya itu.

“Kami tidak memiliki sejarah dengan jersey ini, seperti Barcelona, Juventus, (Bayern) Munich, atau Manchester United. Bukan gelar mereka,” ucap Guardiola seperti dikutip Goal.

“Ini tentang kiprah di (kompetisi) Eropa dan lebih dari satu dekade berada di sana (Liga Champions) setiap tahunnya.”

Menurutnya, konsistensi ManCity untuk tetap berada di Liga Champions lebih penting ketimbang hanya meraih satu gelar juara.

“Kami harus bisa meyakinkan orang-orang tentang klub ini bahwa kami sangat bagus. Mereka bagus, fan juga sangat bagus,” tutur Guardiola.

“Mereka (ManCity) harus percaya bahwa mereka bagus, klub sangat bagus, pemain juga bagus.”

ManCity sudah tampil di Liga Champions selama enam kali beruntun, meski belum satu pun mampu meraih juara.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*