Guardiola: Juara Liga Inggris Bisa Ditentukan Selisih Gol

Josep Guardiola meyakini perburuan gelar juara Liga Inggris akan berlangsung sampai fase akhir. Menurut dia, pemenang memungkinkan ditentukan lewat selisih gol.

Tim Guardiola, Manchester City, sedang bersaing ketat dengan Liverpool di musim ini. Sampai pekan ke-25, City sukses memangkas jarak hanya menjadi tiga poin dari Si Merah, yang memuncaki klasemen.

The Citizens berpeluang menggusur Liverpool apabila mampu mengalahkan Everton di Goodison Park, Kamis (7/2/2019) dinihari WIB. Pasalnya, City memiliki keunggulan selisih gol (+46) dari rivalnya itu (+41).

“Pesan pertamanya adalah memenangi pertandingan dan yang kedua adalah: kalau bisa bikin gol, ya bikin gol, dan kalau bisa menghindari kebobolan, lakukan. Karena mungkin saja Anda bisa memenangi Premier League karena selisih gol,” Guardiola mengungkapkan dikutip Sky Sports.

“Sementara itu kami tidak akan bilang kepada para pemain bahwa kami bisa menang dengan skor 25-0, saya tidak pernah mengatakannya, yang pertama Anda harus menang dan lalu kedua mencoba [mencetak gol], karena memang bisa [juara karena selisih gol].”

“Saya cukup yakin pemenang liga akan ditentukan oleh pertandingan terakhir atau dua dari terakhir. Saya yakin sekali,” Guardiola menyimpulkan.

City sedang mencoba mempertahankan gelar Premier League untuk pertama kalinya. Sedangkan Liverpool memburu gelar liga pertama sejak terakhir kali juara pada 1990.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*