Giroud Oke Banget di Eropa

Olivier Giroud berhasil melesakkan hat-trick saat Chelsea bertandang ke markas Dynamo Kiev. Giroud kini memimpin daftar top skor Liga Europa musim ini.

Chelsea menang 5-0 dalam leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion NSK Olimpiyskiy, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB. Hat-trick Giroud dilengkapi dengan gol-gol Marcos Alonso dan Callum Hudson-Odoi.

Ini menjadi hat-trick pertama Giroud sejak berseragam Chelsea. Capaian itu semakin oke melihat kini pria asal Prancis itu memimpin daftar top skor Liga Europa dengan sembilan gol dari sembilan penampilan.

Situasi jomplang justru terjadi di kompetisi domestik. Giroud baru melesakkan satu gol dan itu terjadi di Premier League musim ini.

“Ini rasanya bagus, terutama karena ini adalah pertandingan Liga Europa. Saya mencoba membantu tim untuk mencapai target, yaitu menang dan lolos. Kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik,” kata Giroud seperti dikutip dari situs UEFA.

Kemenangan atas Dynamo Kiev membawa Chelsea ke perempatfinal dengan agregat 8-0. Pada pertama, The Blues menang 3-0.

“Kami membuatnya menjadi mudah, tapi itu bukan berarti mudah sejak awal. Pelatih mengatakan kami harus membunuh permainan dan kami melakukannya. Mereka kesulitan membalikkan keadaan dan kami cukup efisien di depan dan menuntaskannya dengan baik,” tegasnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*