FIFA Tolak Banding Leicester City Terkait Adrien Silva

FIFA menolak banding Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) terkait transfer gelandang Sporting Lisbon, Adrien Silva, ke Leicester City.

Dalam proses transfer pemain ini pada musim panas lalu, Leicester terlambat 14 detik saja dalam serahkan dokumen transfer senilai 22 juta poundsterling, tepat pada batas waktu transfer 31 Agustus.

FIFA kemudian menahan Sertifikat Transfer Internasional Silva, sehingga the Foxes tidak bisa mendaftarkannya untuk bermain di King Power Stadium. Kini, Leicester hanya bisa masukkan Silva ke skuad mereka di jendela transfer musim dingin Januari nanti.

Setelah transfernya tertunda, Silva akhirnya kembali ke Estadio Jose Alvalade – kandang Sporting, Minggu (1/10) lalu, dan beri salam perpisahan yang sangat emosional kepada fans Sporting sebelum klub itu bermain imbang, 0-0, melawan FC Porto.

Silva telah berada di tribun untuk menonton pertandingan Leicester City di King Power Stadium, dan telah bekerja dengan pelatih kebugaran di tempat latihan Belvoir Drive di klub tersebut. Namun, tetap saja, Silva tak bisa bermain untuk Leicester.

Leicester yang mantan jawara Liga Premier itu, kini berada di posisi ke-17 klasemen sementara. Skuad Craig Shakespeare itu baru menang satu kali di musim ini, dan telah menjual gelandang andalannya, Danny Drinkwater, ke Chelsea seharga 35 juta pounds. Sebenarnya, Silva akan gabung ke Foxes untuk gantikan Drinkwater.

Sebagai gantinya, Wilfred Ndidi, yang masuk dari Genk musim panas lalu, telah dipasangkan dengan Andy King di lini tengah dalam pertandingan terakhir Leicester City.

Saat ini, Silva absen dari skuad Timnas Portugal yang berlaga di kualifikasi terakhir Piala Dunia 2018 melawan Andorra dan Swiss pekan ini.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*