Evan Dimas Siap Jadi Pemain Cadangan di Bhayangkara FC

Evan Dimas Darmono dan Putu Gede Juni Antara akan kembali memperkuat Bhayangkara FC (BFC) setelah membela Timnas Indonesia U-22 yang berlaga SEA Games Kuala Lumpur 2017.

BFC akan bertanding melawan Persipura Jayapura dalam pertandingan pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga akhir pekan ini (9/9).

Menyambut laga antara dua tim papan atas itu, Evan memilih merendah terkait kehadirannya kembali di tim.

“Bhayangkara selama saya tidak main bermain luar biasa. Bisa dikatakan saya harus mengimbangi mereka kalau ingin berada di level kemenangan terus,” kata gelandang berusia 22 tahun tersebut seperti yang dikutip dari rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Kamis (7/9).

Lebih lanjut, Evan mengaku tidak mempermasalahkan jika dia harus bermain dari bangku cadangan.

“Pelatih tentu tahu yang terbaik bagi tim. Saya hanya berusaha menjalankan instruksi pelatih dan harapannya tentu ingin memenangkan pertandingan lagi bersama tim,” katanya menambahkan.

Sementara itu pelatih BFC, Simon McMenemy, meyakini kehadiran Evan dan Putu dapat membawa energi baru bagi skuatnya. Simon menyebut kedua pemain tersebut membuat lini tengahnya kini lebih bervariasi.

“Evan pemain yang bagus, begitu juga Putu. Tentu saja saya ingin kehadiran mereka membuat tim semakin kuat,” harap Simon.

Kendati begitu, Simon juga memperhatikan beberapa opsi terkait pola main melawan tim Mutiara Hitam. Selama ini, lanjutnya, BFC memang tidak tergantung kepada satu pemain saja.

“Akan kami pikirkan skema main yang cocok ketika Evan berada di tengah-tengah kami,” ujar pelatih asal Skotlandia itu.

BFC yang kini memiliki poin 43 berada di peringkat kedua dalam klasemen sementara Liga 1 tertinggal satu poin dari Bali United di posisi pertama. Sedangkan Persipura juga hanya berselisih satu poin dari BFC di urutan ketiga.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*