Evan Dimas Beri Wejangan pada Awan Setho

Tiga pemain Bhayangkara FC dipanggil pelatih Luis Milla untuk memperkuat Timnas Senior jelang laga persahabatan melawan Kamboja di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10). Mereka adalah Evan Dimas Darmono, Awan Setho Raharjo dan Ilham Udin Armaiyn.

Ketiganya merupakan alumni Timnas U-19 besutan Indra Sjafri yang pernah membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 2013 lalu. Tapi, sejak U-22 dipegang Luis Milla, hanya Evan Dimas yang dipanggil.

Sedangkan Ilham Udin dan Awan Setho fokus membela klub mereka, Bhayangkara FC di kompetisi Liga 1 2017. Menjadi langganan timnas, Evan Dimas pun disebut tak segan membeberkan cerita selama menjalani latihan bersama Luis Milla cs kepada rekannya di Bhayangkara, termasuk Ilham Udin dan Awan Setho.

“Cuma sekilas (Evan Dimas) ngasih tau bagaimana latihan sama Luis Milla di timnas. Katanya, ‘enaklah pokoknya, besok rasain saja sendiri pas latihan’,” ujar Awan Setho meniru ucapan Evan Dimas ketika dihubungi CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Senin (2/10).

Buat Awan Setho, ini kali pertama dirinya masuk dalam daftar pemain timnas bersama Luis Milla. Dia mengaku akan berdaptasi lebih dulu dengan gaya bermain dan kepelatihan yang bakal diterapkan Luis Milla, Eduardo Perez, dan Michael Gandia sebagai tim pelatih.

“Saya juga akan belajar dari Andritany (Ardhiyasa) dan Tama (Satria Tama) yang sudah lebih dulu latihan bareng Eduardo seperti apa. Soalnya kan saya baru gabung, jadi belum tahu seperti apa (latihannya),” jelasnya.

Sementara itu, Bhayangkara FC klub yang dinaungi Evan Dimas, Ilham Udin, dan Awan Setho disebut sangat mendukung pemainnya membela timnas. Pasalnya, jadwal main timnas tidak terlalu mepet dengan jadwal pertandingan Bhayangkara di kompetisi Liga 1 2017.

Bhayangkara baru akan menjamu Persiba Balikpapan di kandang, Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (8/10). Atau berselang empat hari setelah pertandingan persahabatan timnas digelar.

“Bhayangkara sangat mendukung kami main di timnas. Mereka juga berani melepas kami bertiga karena jadwalnya enggak mepet dengan jadwal kompetisi,” tukasnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*