Efek Ricuh, Evan Dimas Absen Saat Indonesia vs Vietnam

Timnas Indonesia U-22 dipastikan tidak akan diperkuat gelandang andalan Evan Dimas Darmono saat menghadapi Vietnam pada pertandingan krusial Grup B SEA Games 2017 di Stadion Selayang Municipal Council, Malaysia, Selasa (22/8).

Evan Dimas mendapat kartu kuning ketika melawan Timor Leste saat laga memasuki injury time babak kedua. Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu dianggap wasit Nagor Amir Bin Noor Mohamed melakukan provokasi setelah dilanggar Gumario Augusta di sela kericuhan pengujung laga.

Kartu kuning itu membuat Evan Dimas dipastikan absen melawan Vietnam karena akumulasi kartu kuning. Sebelumnya, gelandang 22 tahun itu juga mendapat kartu kuning ketika melawan Filipina, Kamis (17/8).

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, menganggap absennya Evan Dimas cukup merugikan timnya. Namun, pelatih asal Spanyol itu optimistis pemain lainnya bisa menggantikan peran Evan Dimas.

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya kalau semua pemain dalam tim ini penting termasuk Evan Dimas, tetapi solusinya saya inginkan semua pemain siap untuk main kapanpun,” ucap Milla usai pertandingan.

Sejumlah pemain berpeluang menggantikan peran Evan Dimas ketika melawan Vietnam. Milla bisa menduetkan Muhammad Hargianto dengan Hanif Sjahbandi. Selain itu Indonesia juga memiliki Asnawi Mangkualam Bahar di lini tengah.

Pertandingan melawan Vietnam terbilang sangat penting bagi Indonesia. Jika mampu mengalahkan Vietnam, maka hampir pasti tim Garuda Muda akan bisa lolos ke babak semifinal SEA Games 2017.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*