Coutinho Sempat Khawatir Akan Absen sampai Akhir Musim

Cedera pergelangan kaki yang dialami Philippe Coutinho sempat membuatnya waswas harus absen lama. Tapi kini dia sudah pulih dan bertekad mengembalikan performa.

Coutinho mengalami cedera pada pergelangan kakinya saat Liverpool berduel dengan Sunderland pada November lalu. Cedera tersebut membuatnya absen dalam sembilan pertandingan.

Sudah pulih, Coutinho untuk pertama kalinya tampil setelah cedera saat Liverpool bertanding melawan Southampton di ajang Piala Liga Inggris tengah pekan lalu. Dia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Kini Coutinho berpeluang untuk tampil sebagai starter kala The Reds tandang ke markas Manchester United di Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Minggu (15/1/2017) malam WIB. Soal main tidaknya dirinya sejak awal, Coutinho menyerahkan keputusan kepada Juergen Klopp seraya menuturkan tentang kekhawatirannya saat dihantam cedera.

“Bermain di Old Trafford akan spesial, tapi itu tergantung pelatih dan dia selalu membuat pilihan terbaik untuk kesuksesan tim,” ujar Coutinho seperti dikutip dari ESPN FC.

“Bisa kembali bermain saja itu mimpi. Benturan di pergelangan kaki saya benar-benar keras dan awalnya saya pikir saya akan absen sampai akhir musim,” lanjut pemain asal Brasil itu.

“Ada banyak ketegangan karena sejujurnya saya berpikir musim saya selesai. Tapi untungnya saya sudah pulih tanpa masalah.”

“Pada akhirnya tes medis positif dan fisioterapis sudah bekerja keras dengan saya, jadi saya sangat bersyukur untuk mereka. Saya mendapatkan kepercayaan diri dari hari ke hari dan hanya butuh lebih banyak menit bermain untuk kembali ke level top di lapangan,” katanya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*