City Perpanjang Kontrak Bernardo Silva Hingga 2025

Bernardo Silva mendapat hadiah atas performa apiknya musim ini. Kontrak Silva diperpanjang Manchester City hingga 2025.

Setelah sempat kesulitan di musim debutnya bersama City, Silva mulai jadi bagian penting permainan anak asuh Pep Guardiola. Cedera Kevin De Bruyne membuat Silva jadi pilihan utama di lini tengah.

Silva sejauh ini sudah tampil 40 kali dengan torehan sembilan gol dan 10 assist. Rataan menit mainnya adalah 77,5 menit atau naik dari rata-rata 53 menit musim lalu. Statistik Silva musim ini sudah menyamai torehannya musim lalu dari 53 pertandingan.

Peningkatan performa Silva ini membuat City puas. Tak ingin Silva dilirik klub besar lainnya, City pun memperbarui kontrak pemain Portugal tersebut yang sejatinya masih berlaku hingga 2022. Silva mendapat tambahan tiga tahun masa tinggal dan akan bertahan di Etihad Stadium hingga 2025.

“Ketika saya mendengar City ingin mempertahankan saya lebih lama, saya pun dengan cepat mengambil keputusan itu. Saya mencintai klub, manajer, pemain, dan juga fans,” ujar Silva yang didatangkan dari AS Monaco dengan banderol 43 juta pound sterling di 2017.

“Gaya permainan kami membuat saya senang, dan saya bertekad untuk meraih lebih banyak trofi. City memberikan kesempatan terbaik untuk saya mendapatkannya,” sambungnya di situs resmi klub.

“Saya sangat tersanjung dengan kontrak baru dari Manchester City. Klub memberikan segalanya untuk para pemain mencapai ambisi mereka dan saya tidak ingin pindah ke mana-mana,” demikian Silva sekaligus membantah rumor dirinya diminati Real Madrid.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*