Chelsea Didesak Pinjamkan Victor Moses ke Fenerbahce

Chelsea mendapat tawaran dari klub Turki, Fenerbahce, yang ingin meminjam pemain sayap asal Nigeria, Victor Moses.

Victor Moses, 28 tahun, telah dibekukan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, yang hanya memainkannya dalam lima pertandingan saja di musim ini. Padahal Moses tampil menonjol dalam formasi 3-4-3 yang semula diterapkan Antonio Conte, saat Chelsea memenangkan gelar juara Liga Premier di tahun 2017.

Tapi, pergantian pelatih yang membuat berganti pula formasi permainan the Blues, telah membuat Victor Moses yang secara alami adalah pemain sayap, harus menepi di pinggir lapangan.

Media Turki, TRT Spor, mengklaim Fenerbahce telah lakukan pembicaraan dengan Chelsea tentang transfer Moses, di mana klub itu diyakini ingin menyetujui kesepakatan pinjaman.

Fenerbahce yang berlaga di Super Lig Turki itu tengah berusaha menghindari degradasi – dan itu sangat mengejutkan bagi klub tersebut, karena saat ini mereka berada di urutan kedua dari bawah dan bertengger satu poin dari zona aman.

Fenerbahce percaya, Moses bisa meningkatkan harapan mereka untuk naik dan bertahan di divisi utama setelah musim ini. Moses yang mantan pemain Timnas Nigeria itu sempat dikaitkan dengan transfer permanen ke klub Liga Premier lainnya, yakni Crystal Palace dan Cardiff City. Tapi kesepakatannya gagal karena gajinya yang cukup tinggi terbukti telah menjadi batu sandungan. Sementara di Stamford Bridge, Victor Moses dikontrak hingga 2021.
Palace Sempat Minta Chelsea Kembalikan Moses

Crystal Palace sebelumnya diberitakan telah meminta Chelsea agar segera mengembalikan Moses, yang mantan pemainnya, delapan tahun setelah winger itu tinggalkan Selhurst Park.

Chelsea kabarnya juga siap menjual Moses di jendela transfer Januari ini, karena pemain itu tak masuk dalam rencana masa depan Sarri di Stamford Bridge. Palace sempat yakin bisa memenangkan perburuan terhadap Moses, dan datangkan kembali mantan bintangnya tersebut.

Moses merupakan jebolan akademi Crystal Palace di tahun 2007, dan sempat membela tim utama Palace pada 2007 hingga 2010. Setelah itu, ia bergabung dengan Wigan Athletic di era 2010 – 2012, sebelum akhirnya pindah ke Chelsea.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*