Bukan Pochettino, Solskjaer Kini Kandidat Terkuat Manajer Permanen MU

Manajemen Manchester United tidak lagi mengejar Mauricio Pochettino. Ole Gunnar Solskjaer sudah meyakinkan mereka untuk ditunjuk sebagai manajer permanen MU.

Pada awalnya, Setan Merah membidik Pochettino ataupun Massimiliano Allegri untuk menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada Desember 2018. Pochettino diyakini menjadi target utama MU, sekalipun masih terikat kontrak jangka panjang dengan Tottenham Hotspur.

Namun, menurut ESPNFC MU tidak sedang mendekati manajer manapun. Solskjaer kini berada di atas Pochettino sebagai kandidat terkuat manajer permanen Setan Merah di musim depan.

Solskjaer dianggap telah berhasil mengubah MU baik di dalam maupun di luar lapangan. Bersama manajer Norwegia itu, Paul Pogba cs meraih 12 kemenangan, dua kali seri, dan hanya sekali kalah yang didapat dari Paris St. Germain di leg I babak 16 besar Liga Champions.

Laju kencang itu membuat MU mampu memangkas jarak 11 poin di posisi empat besar sehingga kini cuma selisih satu angka saja dari Arsenal di peringkat empat. MU bahkan masih mungkin finis ketiga karena hanya tertinggal lima poin dari Tottenham.

Tidak hanya itu, MU masih berpeluang mengangkat trofi juara Piala FA. MU kini menjejak perempatfinal setelah sukses menyingkirkan Arsenal dan Chelsea.

Sejak ditangani Solskjaer, atmosfer ruang ganti MU jauh membaik. Keberhasilannya mengeluarkan performa terbaik Pogba, Anthony Martial, dan Marcus Rashford menjadi nilai plus besar yang disukai pemilik klub Keluarga Glazer, dan wakil chairman Ed Woodward.

Meski begitu, MU tidak buru-buru untuk mempermanenkan Solskjaer. Penunjukan Solskjaer baru akan dilakukan di akhir musim.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*