Bukan Awal yang Buruk untuk PSM

PSM Makassar menyesali kegagalan meraih kemenangan di markas Home United pada laga pertama Piala AFC 2019. Tapi satu poin di markas lawan tak terlalu buruk.

PSM bermain imbang 1-1 saat melawat ke markas Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (27/2/2019). Sempat unggul lebih dulu lewat gol Eero Markkanen di menit ke-25, PSM akhirnya harus puas dengan satu poin usai dibobol Hami Syahin di menit ke-63.

Berstatus tim tandang, PSM tampil mendominasi di pertandingan ini kendati para pemain tak terbiasa beraksi di rumput sintetis. Pelatih PSM Darije Kalezic hanya menyayangkan sejumlah peluang bagus yang gagal dimaksimalkan.

“Seperti yang saya harapkan, di lapangan di mana pemain saya sebelumnya sama sekali tidak bermain di lapangan buatan, kami sangat cepat dan kami mulai dengan epik. Dalam beberapa periode kita memiliki beberapa kesempatan, tetapi lawan juga mendapat kesempatan,” ujar pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, kepada wartawan usai laga, pada Rabu (27/2/2019).

Saya ingin katakan selama pertandingan kita menciptakan peluang yang cukup untuk memenangkan pertandingan. Mereka mencetak gol kelas dunia yang hanya kita dapat lihat di level kompetisi teratas dan mereka bikin gol ketika mendapatkan kesempatan. Kami punya kans untuk menang, tapi tak mengambilnya,” tutur Kalezic.

Gagal menang, Kalezic menyebut satu poin setidaknya jadi awalan yang cukup oke di ajang ini. Di Grup H, Juku Eja juga akan berhadapan dengan Kaya FC (Filipina) dan Lao Toyota (Laos). “Saya pikir mendapatkan poin di pertandingan pertama adalah permulaan yang baik dan sekarang kita punya dua lawan lain lagi,” ungkapnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*