Buat Guardiola, Man City Tak Tampil Buruk

Pep Guardiola menilai Manchester City tak tampil buruk kala ditaklukkan Tottenham Hotspur. City sudah bekerja dengan baik mengontrol pertandingan.

City kalah 0-1 saat melawat ke Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (10/4/2019) dinihari WIB pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions. Satu-satunya gol yang tercipta dibuat oleh Son Heung-min pada menit ke-78.

Sejak selepas kick-off, City berupaya menguasai pertandingan dan melakukannya. Sepanjang 90 menit, Fernandinho dkk mencatatkan penguasaan bola hingga 60%.

Hanya saja, dari sana City tak bisa memaksimalkannya untuk cukup mengancam gawang tuan rumah. Hanya dua tembakan on target yang dicatatkan, salah satunya dari penalti Sergio Aguero yang digagalkan Hugo Lloris.

Sementara Tottenham merespons City dengan baik lewat bola-bola mati dan serangan balik. Empat tembakan mengarah ke gawang dicatatkan anak-anak asuh Mauricio Pochettino tersebut.

City memang kalah, tapi sang manajer Pep Guardiola menilai timnya itu tak tampil buruk. Menurutnya, Tottenham juga tak mendapatkan banyak peluang.

“Musim lalu (lawan Liverpool) jauh lebih buruk sih. Kecuali untuk beberapa peluang yang kami berikan dari bola mati dan serangan balik, kami mengontrol pertandingan dan bermain cukup baik,” ungkapnya dilansir situs resmi UEFA.

“Saya sih maunya kami mencetak gol, tapi situasinya seperti yang sudah terjadi. Ketika kami tak tampil baik, saya akan bilang demikian. Tapi saya tak merasakan hal itu kali ini.”

“Mereka adalah tim yang banyak menekan, tapi mereka tak bisa melakukannya terutama di babak kedua, ketika kami kerap masuk ke sepertiga akhir.”

“Saya merasa penampilan tim sangat solid. Tottenham adalah tim yang biasanya menciptakan banyak peluang,” imbuh Guardiola.

Leg kedua perempatfinal Liga Champions akan digelar di markas City, Etihad Stadium, Kamis (18/4) pekan depan.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*