Benzema dan Bale Absen di Piala Super Spanyol

Karim Benzema dan Gareth Bale dilaporkan masuk ruang perawatan Real Madrid. Akibatnya, kedua pemain itu tak dibawa ke ajang Piala Super Spanyol di Arab Saudi.

Benzema mengalami masalah saat sesi latihan terakhir Real Madrid sebelum berangkat ke Jeddah, Arab Saudi, Senin (6/1/2020). Los Blancos mengumumkan jika pemain 32 tahun itu menderita cedera pada hamstring kaki kirinya.

“Dari tes yang dilakukan pada Karim Benzema oleh Layanan Medis Real Madrid, ia telah didiagnosis menderita memar di otot semimembranosus hamstring kirinya. Pemulihannya akan dipantau,” begitu isi pernyataan Real Madrid, dilansir dari laman resmi klub.

Akibat cedera tersebut, Benzema dipastikan tak bisa mengikuti ajang Piala Super Spanyol yang berlangsung 9-13 Januari di Arab Saudi. Di pertandingan pertama, Real Madrid akan menghadapi Valencia pada babak semifinal, Kamis (9/1). Absennya Benzema menjadi pukulan bagi lini serang Real Madrid, mengingat ia tampil impresif sejak awal musim 2019/2020. Mantan pemain Olympique Lyon itu tercatat sudah membuat 16 gol di semua kompetisi, dengan 12 di antaranya dicetak pada ajang Liga Spanyol.

Selain Benzema, satu lagi pemain Los Merengues yang absen di ajang Piala Super Spanyol adalah Bale. Gelandang sayap asal Wales itu tak dibawa ke Arab Saudi lantaran terserang infeksi di dadanya akibat cuaca dingin di kota Madrid.

Mengutip kabar AS, absennya Benzema dan Bale membuat pelatih Zinedine Zidane mengandalkan trio Vinicius Junior, Rodrygo, dan Luka Jovic di lini serang. Ketiganya pun ikut dalam rombongan Real Madrid di ajang Piala Super Spanyol.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*