Bek PSS Menyeberang Gabung PSIM

PSIM Yogyakarta masih belum berhenti berakvitas di bursa transfer Liga 2 2019. Setelah mengikat tujuh pemain baru, termasuk bintang Timnas Indonesia U-22, Witan Sulaeman, Laskar Mataram kembali mendatangkan satu pemain.

Dia adalah bek klub Liga 1 2019 sekaligus tim tetangga, PSS Sleman, Junius Bate.

Sang pemain sudah merapat dan terlihat mengikuti latihan perdana bersama PSIM Yogyakarta menjelang pertandingan melawan Persiba Balikpapan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Kamis (22/8/2019).

Junius Bate kali terakhir membela PSS saat kalah 1-3 di markas Tira Persikabo dalam laga pekan ke-15 Shopee Liga 1, Senin (19/8/2019).

Pelatih PSIM, Aji Santoso, mengaku mendatangkan Junius Bate berdasarkan kebutuhan. Bate dapat menjadi pengganti yang sepadan jika bek kiri Aditya Putra Dewa absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu atau sebab lain.

“Junius Bate sudah resmi menjadi pemain kami. Sebenarnya ingin kami perkenalkan bersama tujuh pemain kemarin, namun dia baru membela PSS melawan Tira Persikabo,” ujar Aji Santoso di Yogyakarta, Rabu (21/8/2019).

“Saya menginginkan di setiap posisi ada dua pemain. Misalnya ada yang cedera atau kena kartu, bahaya kalau tidak ada pelapisnya, sekaligus memperkuat kedalaman skuat PSIM Yogyakarta,” lanjut Aji. Pelatih Kepanjen, Malang, itu juga memastikan Junius Bate bukan perekrutan terakhir PSIM di jendela transfer putaran pertama Liga 2 2019.

“Insyaallah masih ada satu lagi. Masih dalam proses, mudah-mudahan bisa bergabung. Dia dari Liga 1. Namanya siapa, mohon ditunggu saja,” kata mantan pelatih Arema dan Persela Lamongan tersebut.

Junius Bate merupakan pemain kedelapan PSIM di jendela transfer paruh musim ini.

PSIM Yogyakarta sudah memperkenalkan pemain baru, yakni Nugroho Fatchur Rochman (Persija Jakarta), Ahmad Mahrus Bachtiar (Barito Putera), Sutanto Tan (Bali United), Syaiful Indra Cahya (Semen Padang), Saldy Amiruddin (PSM Makassar), Hendra Wijaya (PSM Makassar), dan Witan Sulaiman.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*