Bali United Perbarui Kontrak Widodo dan Lepas Tiga Pemain

Keberhasilan Bali United finis di peringkat kedua membuat manajemen klub tak ragu memperpanjang kontrak Widodo C. Putro. Sayang, tiga pemain tak mendapatkan kabar serupa dan harus angkat kaki dari Stadion I Wayan Dipta.

Berbarengan dengan Widodo, empat pelatih Bali United juga mendapatkan kontrak baru. Hanya saja, kontrak Eko Purdjianto, I Made Pasek Wijaya, Arjuna Rinaldi dan Rony Azani cuma diperpanjang dua tahun.

“Perpanjangan kontrak untuk seluruh pelatih merupakan cara kami dari manajemen untuk mengapresiasi kerja keras mereka dalam setahun belakangan,” ujar Yabes Tanuri, CEO Bali United dalam rilis resmi klub.

“Selain itu kami juga akan mengikuti kompetisi Asia, maka dari itu rasanya tidak mungkin kami melakukan perombakan di posisi tim pelatih. Semoga saja kedepannya tim ini semakin baik,” tambahnya.

Widodo Siap Balas Kepercayaan Bali United
Dipercaya menangani Serdadu Tridatu selama tiga tahun ke depan membuat Widodo bungah. Mantan pemain timnas Indonesia era 90-an itu pun bertekad memberikan yang lebih baik lagi.

“Terima kasih kepada manajemen yang telah memperpanjang kontrak saya sampai dengan tiga tahun. Saya bersama tim pelatih lainnya siap menjawab kepercayaan tersebut. Semoga saja kami mampu memberikan hasil yang lebih baik lagi di kompetisi tahun depan,” ujar Coach Widodo.

Prestasi Bali United di bawah tangan dingin Widodo memang layak diapresiasi. Awalnya Bali United ditangani oleh Indra Sjafri, namun panggilan timnas U-19 tak bisa ditolak sehingga posisi pelatih kepala diberikan kepada Hans Peter Schaller pada 6 Februari silam.

Hasil buruk di awal Liga 1 2017 memaksa manajemen memecatnya dan menunjuk Eko Purjianto sebagai pelatih sementara. Pada 11 Mei, Widodo kemudian resmi diangkat sebagai pelatih Bali United dan membawa Sylvano Comvalius cs finis di posisi runner up.

Bali United Lepas Tiga Pemain Lagi
Amrun Mubarok, Mahdi Albaar dan Samsul Pelu menambah pemain yang dilepas manajemen Bali United menjadi tujuh. Kontrak mereka tidak diperpanjang dengan alasan ingin memberikan kesempatan bermain di klub lain.

“Intinya kami ingin para pemain yang dilepas bisa mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak di klub lain. Apalagi mayoritas dari mereka masih berusia muda, jadi saya rasa kesempatan untuk berkembang sangat terbuka lebar untuk mereka,” tandas Widodo.

“Kami tetap doakan semoga kesuksesan selalu menyertai,” tambahnya lagi.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*