Arteta Tak Mau Kehilangan Aubameyang

Mikel Arteta menutup rapat-rapat peluang untuk melepas Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer Januari. Manajer Arsenal itu tak mau kehilangan Aubameyang.

Meski masih terikat kontrak hingga 2021, Aubameyang digosipkan ingin meninggalkan Arsenal. Striker internasional Gabon itu disebut-sebut ingin pergi karena beratnya peluang The Gunners untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun Aubameyang menepis rumor tersebut. Pesepakbola berusia 30 tahun itu baru-baru ini menegaskan komitmennya untuk Arsenal. Arteta pun juga tak punya niat untuk melepas Aubameyang yang pada musim ini sudah mencetak 15 gol itu. Ditanya soal kemungkinan kepergian Aubameyang pada bursa transfer Januari ini, Arteta menyanggahnya.

“Saya bahkan tidak memikirkan soal kemungkinan itu terkait Auba. Saya ingin dia di sini,” ujar Arteta seperti dilansir Metro. Sementara itu, Arteta membuka kemungkinan untuk mendatangkan bek baru pada bursa transfer Januari ini. Cedera parah yang dialami Calum Chambers memaksa Arteta mengubah prioritas transfernya.

“Kami akan mencoba masuk ke bursa untuk melihat opsi yang bisa memperkuat tim. Itu pasti. Itu kewajiban kami. Kami akan mengerjakannya,” ucap Arteta.

“Kewajiban saya adalah memberikan pendapat soal hal yang saya kira bisa kami tingkatkan,” katanya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*