Aguero Tak Pernah Raih Penghargaan Individual, Ini Kata Guardiola

Menurut manajer Manchester City, pengakuan untuk Sergio Aguero adalah salah satu hal penting agar dia bisa mencetak banyak gol bagi The Citizens. Striker asal Argentina itu telah mencetak 30 gol sejauh musim ini di semua ajang kompetisi.

Dia juga mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 City atas Arsenal di pertandingan final Piala EFL yang berlangsung di Wembley pada hari Minggu (25/2).

Ini adalah yang ketiga kalinya dalam empat musim terakhir di mana Aguero telah mencapai jumlah gol tersebut, sementara pada musim 2015/2016 lalu, Aguero hanya mencetak 29 gol. Meskipun demikian, Aguero belum pernah memenangkan PFA of the Year atau penghargaan individual lainnya pada akhir musim sejak tiba di Etihad Stadium pada musim 2011/2012.

Sementara itu, Kevin De Bruyne diidentifikasi sebagai bintang paling menonjol dalam perjalanan City menuju gelar, bersama Harry Kane dan Mohamed Salah, yang saat ini sangat produktif bersama klubnya masing-masing, yakni Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Berbicara kepada pers menjelang pertandingan melawan Arsenal di Liga Premier Inggris pada hari Jumat (2/3), Guardiola memuji prestasi Aguero dalam mencetak gol dari perspektif yang berbeda.

“Pengakuan terbaik yang dimiliki satu pemain adalah pengakuan teman-temannya dan dia memilikinya,” kata Guardiola. “Kami sangat senang dengan apa yang telah dilakukan Sergio sejauh ini, atau dua tahun ini, dengan gol dan cara dia mencoba membantu dengan gerakan tanpa bola.”

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*