Aguero Ambil Pelajaran dari Kekalahan PSG dan Real Madrid di Liga Champions

Bintang Manchester City, Sergio Aguero, mengungkapkan jika pertandingan Liga Champions dimusim ini susah untuk ditebak, sehingga membuat tim yang berlaga memiliki kemampuan sama rata. Hal ini dapat ia ambil pelajaran dari kekalahan yang mengejutkan yang dialami Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid.

Hasil diluar dugaan menimpa PSG dan Real Madrid ketika kedua tim berlaga di babak 16 besar Liga Champions. Kemenangan dileg pertama, tak mampu mereka teruskan ketika menjalani leg kedua.

PSG yang sebelumnya sudah mampu menang 2-0 atas MU dileg pertama, justru harus takluk 1-3 dalam leg kedua. PSG kalah dari agregat gol tandang 3-3.

Hasil diluar dugaan juga terjadi saat Real Madrid harus ditekuk oleh Ajax Amsterdam 4-1 dileg kedua. Padahal, dileg pertama Los Blancos mampu memenangi laga dengan skor 2-1.

Hal ini tentunya menjadi pelajaran berharga bagi pemain Man City, Sergio Aguero jelang menghadapi laga leg kedua 16 besar Liga Champions kontra Schalke 04.

Aguero mengintruksikan kepada rekan-rekannya agar tetap fokus dan tidak meremehkan lawan, meski diatas kerta Man City jauh lebih difavoritkan dibanding Schalke 04. “Liga Champions sangat sulit, semua tim sangat bagus. Dalam kompetisi yang panjang seperti Liga Inggris, Anda dapat membiarkan diri Anda melakukan beberapa kesalahan. Tetapi di Liga Champions Anda tidak bisa,” kata Aguero dikutip dari Goal.

“Anda harus sangat fokus, hati-hati dengan set piece dan pada semua detail kecil,” ungkapnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*