Ada Sindiran untuk Emery di Dalam Pujian David Luiz untuk Arteta

David Luiz memuji manajer Arsenal, Mikel Arteta, usai The Gunners mengalahkan Manchester United di Liga Inggris. Namun dalam kata-katanya itu, diduga terselip sindiran untuk eks manajer mereka, Unai Emery.

Arsenal menumbangkan MU 2-0 di Emirates Stadium, Kamis (2/1/2020) dini hari WIB. Kemenangan itu menjadi yang pertama bagi Arsenal di bawah asuhan Arteta, yang baru ditunjuk pada 20 Desember.

Seusai laga, Luiz pun memuji kinerja Arsenal selama semenjak ditangani Arteta. Bek asal Brasil itu menyebut kini suasana latihan Arsenal lebih menyenangkan.

“Mikel Arteta seorang pelatih yang hebat. Dia paham soal sepakbola, dan dulunya merupakan pemain yang luar biasa,” ujar Luiz kepada BT Sport.

“Dia (Arteta) datang membawa banyak hal dan saya percaya dengan filosofi permainannya. Dia bisa membuat semua pemain tampil lebih baik lagi. Saat kamu bahagia, hasil yang didapat bisa berbeda.”

“Saya selalu suka memakai sebuah kalimat, jika kamu tidur dalam keadaan bahagia, kamu bisa tidur selama beberapa jam, dan itu lebih baik dari tidur dalam keadaan sedih selama delapan jam,” sambungnya.

Ucapan Luiz pun mendapat reaksi dari legenda Arsenal, Ian Wright. Meski tak menyebut nama, namun ia menganggap Luiz sedang menyentil Unai Emery, yang dipecat Arsenal pada akhir November.

“Menurut saya, ia sedang berkomentar tentang manajer yang lama (Emery), dan mungkin cara Emery mempersiapkan tim, cara mereka berlatih, mungkin para pemain tidak enjoy menjalaninya,” ujar Wright, dikutip Metro.

“Dia bilang bahwa dia merasa sedih, saat kamu senang kamu bisa tidur berjam-jam, dan hal-hal semacamnya, saya tak tahu. Kata-katanya terasa menohok bagi saya.”

“Tapi yang saya tangkap, sudah jelas saat ini mereka jauh lebih bahagia dari sebelumnya,” Wright menyimpulkan.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*